10 kewajiban seorang istri terhadap suami dalam islam

10 kewajiban seorang istri terhadap suami dalam islam


1.) Gunakan Anda  (keindahan dan overtures dari godaan) untuk memenangkan hati suami Anda. Semua wanita memiliki ornamen yang Allah memberkati mereka dengan. * Gunakan keindahan Allah SWT telah menganugerahkan Anda dengan untuk memenangkan hati suami Anda. Berdandan untuk suami Anda di rumah. Kenakan warna dan pakaian yang ia suka melihat Anda dan menggunakan makeup, parfum, perhiasan - singkatnya, apa pun untuk menjadi menarik baginya. Dari tahun-tahun awal, gadis-gadis kecil telah menghiasi diri dengan anting-anting dan gelang dan gaun cantik dikenakan - seperti yang dijelaskan dalam Al Qur'an. Melanjutkan tradisi ini sebagai seorang istri.

2.) Peka terhadap suasana hati, perasaan dan kebutuhannya. Misalnya, jangan mulai mengeluh atau membebaninya dengan masalah segera setelah ia pulang; bukan, menyambut dia dan membuat dia merasa baik berada di rumah. Bayangkan suami Anda pulang ke rumah yang bersih, istri indah berpakaian, makan malam disiapkan dengan hati-hati, anak-anak bersih dan manis berbau, kamar tidur bersih - apa yang akan ini lakukan untuk cintanya untuk Anda? Sekarang bayangkan apa yang sebaliknya tidak kepadanya.

3.) Tinjau karakteristik Hoor Al-Ayn (wanita jannah), dan mencoba untuk meniru mereka. Al-Qur'an dan Sunnah menggambarkan perempuan dalam jannah dengan karakteristik tertentu. * Seperti sutra yang mereka kenakan, mata gelap yang besar, nyanyian mereka kepada suami mereka, dll Cobalah, memakai sutra untuk suami Anda, menempatkan Kohl di mata Anda untuk 'memperbesar' mereka, dan bernyanyi untuk suami Anda

4.) Melakukan hal-hal bersama-sama atau setidaknya mengalokasikan beberapa waktu hari untuk memberinya perhatian penuh Anda. Tulus dalam menghargai dia, menunjukkan minat pada zamannya, aktivitasnya, pikiran dan opininya. Memberinya nasihat dan menghiburnya bila diperlukan. Menghabiskan uang suami Anda dengan hati-hati dan mencoba untuk menjaga dia informasi dari mana uangnya dibelanjakan. Ingat untuk tidak menghabiskan uang dalam jumlah besar tanpa izin. Tampilkan peduli dan perhatian untuk kerabatnya karena ini adalah cara yang pasti untuk mengamankan tempat di hatinya. Tidak pernah keberatan ketika ia menghabiskan pada mereka, karena ini adalah sumber kelimpahan dalam penyediaan dan peningkatan rentang kehidupan.

5.) Joke dan bermain game dengan suami Anda. A mans rahasia: mereka mencari perempuan yang ringan-hati dan memiliki rasa humor. Seperti Rasulullah SAW mengatakan Jabir menikah dengan orang yang akan membuatnya tertawa dan dia akan membuatnya tertawa. Ceria dan humoris, tersenyum sering, tidak merasa malu untuk menjadi sayang dengan suami Anda dan membuatnya merasa benar-benar senang berada di sekitar Anda. Mengekspresikan cinta Anda sering dan kreatif, daripada menunggu dia untuk melakukannya pertama.

6.) Bersyukurlah kepada suami Anda. Ingatkan diri Anda bahwa itu adalah dunia yang keras di luar sana dan suami Anda bekerja sangat keras untuk menyediakan untuk Anda. Jadi apa pun yang Anda lakukan, jangan membandingkan dirinya dengan orang lain, kecuali itu adalah menguntungkan. Terima suami Anda terus-menerus untuk hal-hal baik yang dilakukannya. Biarkan dia tahu bahwa Anda menghargai usahanya, bukan hanya melalui kata-kata Anda, tetapi juga tindakan Anda. Ini adalah salah satu teknik yang paling penting, karena sebaliknya adalah karakteristik dari wanita api neraka. *

7.) Jangan terbang ke marah ketika Anda memiliki perbedaan pendapat atau dia mengkritik Anda. Tetap tenang, mengendalikan lidah Anda dan tidak menantang otoritas suami Anda pada waktu itu. Menggunakan kebijaksanaan Anda, taktik dan kekuatan persuasi kemudian mencoba untuk menjelaskan sudut pandang Anda. Percaya yang terbaik, bukan yang terburuk tentang dia. Memaafkan dan menerima permintaan maaf anggun daripada menyimpan dendam dan membesarkan kesalahan masa lalu. Argumen adalah api di dalam rumah. Memadamkannya dengan sederhana 'Maaf' bahkan jika itu bukan kesalahan Anda. Ketika Anda melawan, Anda hanya menambahkan kayu ke api. Perhatikan bagaimana manis argumen akan berakhir ketika Anda hanya mengatakan dengan tulus, "Dengar, aku minta maaf. * Mari kita menjadi teman." *

8.) Selalu berusaha untuk menyenangkan suami Anda, karena ia adalah kunci Anda untuk jannah. Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita bahwa setiap wanita yang meninggal dalam keadaan di mana suaminya senang dengan dia, akan masuk jannah. Jadi menyenangkan hatinya. Hal-hal sederhana seperti melayaninya makanan yang dia suka, mengingat berbagai yang adalah bumbu kehidupan. Cobalah untuk makan bersama karena ini menumbuhkan persahabatan.

9.) Simak dan Patuhi! Mematuhi suami Anda fard (wajib). Ingat bahwa suami Anda adalah kepala keluarga dan selama ketaatan kepadanya tidak berarti dosa apapun, itu adalah tugas Anda untuk mematuhinya. Menunjukkan rasa hormat untuk suami Anda dengan tidak membocorkan masalah pribadi dan rahasia Anda kepada orang lain, atau dengan mengeluh tentang dia untuk orang atau mendiskusikan masalah perkawinan Anda dengan orang-orang yang tidak dapat membantu Anda.

10.) Membuat doa kepada Allah SWT untuk membuat pernikahan Anda dan hubungan yang sukses. Semua hal yang baik dari Allah. Jangan lupa untuk meminta Allah SWT untuk pemberkatan memiliki pernikahan yang sukses yang dimulai di dunya ini dan terus di - dengan rahmat Allah SWT dalam jannah.

Semoga Allah SWT memberi kita nikmat mengubah apa yang bisa kita ubah (seperti kita), kesabaran dengan apa yang kita tidak bisa mengubah (seperti pasangan kita), dan kebijaksanaan untuk memahami perbedaan.ummah.com

Related Posts